Rabu, 01 Juni 2016

Untuk Wanita Karir Bagaimana Hukumnya Jika melepas Jilbab ???

Pada zaman sekarang ini bukan hal yang asing lagi wanita banyak yang menjadi wanita karir bahkan sampai melepas jilbabnya sendiri karna terpaksa demi memenuhi dunianya. Biasanya bagi orang yang merasa terpaksa mereka akan menghalalkan segala cara yang penting dapat dunia. Seperti sabda Rasullullah shalallahu 'alaihi wa salam " setiap umat memiliki ujian, dan ujian terbesar bagi umatku adalah harta." (HR. Ahmad, tirmidzi, dan disahihkan al-Abani).

Jilbab adalah suatu kehormatan bagi seorang wanita, Allah SWT mewajibkan wanita berjilbab, tujuan terbesarnya adalah untuk menjungjung tinggi kedudukan dan martabat wanita. " Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri oang mukmin : "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka'. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah adalah maha pengampun lagi maha penyanyang. (QS, Al-Ahzab : 59).
Berhijab Itu Wajib

Islam adalah agama yang benar, al-qur'an dan al-hadis adalah tuntunan jalan atau petunjuk untuk kita hidup didunia untuk mendapatkan ridho Alloh SWT.Sungguh Allah maha mengetahui dan begitu sayangnya Allah terhadap hambanya. Allah tau kecenderungan lelaki fasik
terhadap wanita. Mereka kaum lelaki begitu bersemangat untuk mengganggu wanita yang mereka nilai kurang terhormat. Akan tetapi semangat itu akan hilang, ketika wanita yang ada didepannya mengenakan jilbab dan menjaga kehormatannya. Setiap makhluk yang Allah ciptakan memiliki kodrat tersendiri. Kodrat atau bisa dibilang fitrah dari istilah lainnya berbeda-beda antara satu jenis manusia dengan jenis manusia lainnya. Fitrahnya lelaki sangat jelas berbeda dengan fitrah wanita. Oleh karena itu masing-masing mengemban tugas yang berbeda, Seperti yang Alloh tegaskan dalam al-qur'an yang berfirman " Laki-laki tidaklah sama dengan wanita ..," (Q.S, Ali Imran : 36).

Jadi hendaklah menjalani fitrah yang telah Alloh berikan agar ketentraman dan kesejahteraan bisa diraih di dunia dan di akhirat nanti, insya Alloh berkah dan janji Alloh nyata adanya untuk hambanya yang ta'at dan tawakal. Alloh SWT tetapkan salah satu gaya hidup dalam Al-qu'an adalah untuk memberi nafkah dan kecukupan bagi keluarga sebagai kewajiban kepala keluarga atau pemimpin keluarga. "  kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebagian mereka (laki-laki) atas sebagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta merka. (QS. An-nisa :34). Dalam ayat diatas Allah menegaskan seoram suami bisa menjadi pemimpin keluarga kerena 2 hal. Pertama, karena kelebihan yang dia miliki. Kedua, karena nafkah yang dia berikan pada istrinya. 

Dari Informasi diatas melawan kodrat dan fitrah manusia akan mengancam kesejahteraan hidup. Tidak perlu melepas hijab untuk duniawi, sudah jelas hijab diwajibkan untuk menutupi aurat, sudah jelas mencari nafkah tugasnya suami. Sesungguhnya rizky 100% datang dari Allah SWT, Alloh tegaskan dalam Al-qu'an " Tidak ada satupun makhluk yang hidup di muka bumi ini, kecuali rezekinya ditanggung Allah .." (QS. HUd :6). "  Janganlah kalian membunuh anak kalian karena kondisi miskin. Aku yang akan memberi rizky kalian dan memberi rizky mereka (anak kalian) .. " ( QS. Al-an'am : 151 ). Apapun itu syukurilah, yakinilah karena dengan rasa syukur kita akan mengetahui apapun yang dikehendaki Allah SWT terbaik untuk hambanya, sebab rezeky itu tidak hanya satu, akan tetapi beraneka ragam. Dengan demikian sejuta jalan halal bisa ditempuh untuk menjemput rizky tanpa melanggar larangan syariat. 

Demikian informasi yang bisa diberikan, mohon maaf bila ada salah kata atau informasi yang memiliki banyak kekurangan. Semoga kita bisa mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Baca juga Informasi tentang mukena dan grosir mukena abutai serta testimoni ressy busana muslim dari Ressybusanamuslim.com. Terimakasih telah berkunjung dan nantikan informasi berikutnya di blog busana muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar