Jumat, 03 Juni 2016

Inspirasi Hijab Tanah Air Indonesia

Menyambut bulan suci ramdhan, para hijaber, desainer, atau produsen pasti sangat berantusias untuk menciptakan busana muslim yang terbaik dan gaya yang stylish. Di tanah air kita yang tercinta ini Indonesia, ada beberapa artis ataupun desainer hijab yang mempengaruhi hijab tanah air bahkan dunia. Siapa saja mereka, dan kita tunggu hasil karya mereka yang mengagumkan. Pastinya kita sangat menantikan karya mereka di bulan pusa nanti.
Dian Wahyu Utami
Nama : Dian Wahyu Utami
Tanggal Lahir : 14 Januari 1991, Palembang, Indonesia

Dian Wahyu Utami yang dikenal dengan nama Dian Pelangi ini terkenal sejak melakukan peragaan busana di acara " Jakarta Fashion Week " (2010). Gaya busana Dian Pelangi ini yang fashionable
serta dari cara berhijab yang trendy membuatnya menjadi inpirasi kalangan masyarakat wanita yang berhijab. Karyanya pun dapat menembusa pasar dunia. Berbekal dari pengetahuannya tentang bussana dan agama, Dian pelangi mulai berbisnis sendiri walaupun butiknya adalah milik orangtuanya di pekalongan Jakarta. Mulai desain, marketing, dan promosi banyak dilakukannya sendiri. Kemunculan sejak melakukan peragaan busana di acara Jakarta Fashion Week karyanya pun disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Kesuksesannya menjadikan Dian Pelangi masuk dalam daftar orang yang sukses di usia muda dan kaya raya.
Nama : Zaskia Adya Mecca
Tanggal Lahir : 08 September 1987, Jakarta, Indonesia

Istri dari sutradara tenama Hanung Bramantyo ini memulai hijab ketika Zaskia merasa salah kostun saat menghadiri acara seminar ESQ yang berlangsung selama 2 hari. Zaskia sempat di panggil oleh pembicra seminar ESQ untuk memberikan keterangan atau kesaksian kenapa Zaskia sampai memutuskan memakai jilbab. " Ngak mungkin dong aku bilang aku berhijab untuk menghormati acara, jadi ya sejak itu aku tyerus berhijab" ungkapnya. Meskipun Zaskia sempat merasa ragu apakah bisa menjalani pilihan hidupnya ini, akan tetapi Zaskia merasa hidupnya berubah 189 derajat setelah mengenakan hijab. Suatu hari saat Zaskia bertemu dengan Deddy Mizwar, dan beliau menawarkan Zaskia untuk main di sinetron kiamat sudah dekat, namanya melejit dan membuka jalan untuk semakin sukses di dunia hiburan tanah air. Bukan hanya namanya saja akan tetapi dari berpakaian dan hijab zaskia ini disukai kalangan masyarakat sejak saat itu karir Zaskia melonjak, hingga kini istri dari sutradara Hanung Bramantyo ini memiliki butik bernama Meccanism dan BIA.
Nama : Zaskia Sungkar
Tanggal Lahir : 22 Desember 1990, Jakarta, Indonesia

Istri Irwansyah, Zaskia Sungkar adalah artis dan desainer hijab yang tengah bebahagia karena, Kamis 19 Mei 2016 lalu dinobartkan sebagai Selebrity Hijab Terfavorit. Pertama kalinya mendapatkan piala di ajang Insert Fashion Award 2016. Awal mula Zaskia memutuskan untuk berhijab ketika dia pulang umroh di tahun 2012. Zaskia sempat mengaku tidak takut berjilbab akan mengganggu pekerjaannya dan Alhamdulillah tidak ada kesulitan yang berarti dikarinya, ujarnya.
Nama : Laudya Chintya Bella
Tanggal Lahir : 24 Februari 1988, Jakarta, Indonesia

Artis cantik Laudya Cihintya Bella atau akrab disapa Bella bulan kemarin di ajang Insert Fashion Award 2016 masuk nominasi Selebrity Hijab Terpavorit 2016. Awal Bella berhijab pulang umroh, sebelumnya Bella pernah bernazar bahwa Bella akan berjilbab pada saat dia telah berkeluarga akan tetapi nazar tersebut tak disangka dapat bella laksanakan lebih awal yang Bella ikrarkan. Bella merasa tidak khawatir akan berkurangnya JOb, Bella yakin kalu rezeky sudah Allah SWT atur untuk dirinya. Film yang dibintanginyapun banyak yang bertemakan religi, diantaranya  " Haji Backpacker, Asalamu'alaikum Beijing, Surga Yang Tak Dirindukan bahkan masih banyak lainnya seperti iklan kecantikan dll.

Demikian itulah informasi Inspirasi Hijab Tanah Air Indonesia yang bisa disampaikan, semoga informasi yang diberikan menjadi hidayah Alloh SWT untuk kita para wanita muslim di Indonesia maupun dunia. Mohon maaf bila ada kekurangan dan salah kata, Terimakasih telah berkunjung dan nantikan informasi selanjutnya di blog Busana Muslim. Barokallah fii umrikk...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar