Kamis, 19 Mei 2016

Inilah Jenis Mesin Dan Alat Konveksi Untuk Membuat Busana Muslim

Jika kita sering melihat busana muslim di pasaran, pastinya untuk melihat cara membuat atau alat membuat buasana muslim jarang kita temui. Saya akan coba membagikan informasi tentang alat yang digunakan untuk membuat busana muslim. Ada berbagai macam alat yang digunakan karena pastinya dalam pembuatan busana muslim memiliki tahapan dalam pembuatannya. Untuk mengetahuinya, silahkan simak beberapa informasi berikut ini.



Jenis mesin dan alat konveksi :

  • Mesin Jahit Cepat (High Speed) adalah jenis mesin jahit yang digunakan pada pakaian, akan tetapi berbeda dengan mesin jahit yang digunakan di rumah-rumah. Mesin ini biasa digunakan pada konveksi, perbedaannya terletak pada besarnya dinamo yang digunakan dan kecepatan jahitan yang mencapai 5000 jahitan /menitnya.
  • Mesin Jahit Obras Benang 5 adalah yang paling pokok karena merupakan proses pembuatan pakaian jadi. Mesin konveksi ini digunakan untuk mengunci sisa lipatan pakaian yang belum rapih.
  • Mesin Potong Listrik adalah jenis mesin yang digunakan untuk memotong bahan dalam jumlah banyak dan menggunakan kumparan tembaga sebagai dinamonya dan pisau melingkar 45 inci sebagai mata pisaunya.
  • Mesin Jahit Lipatan Pergelangan kaki adalah mesin jahit lipatan pergelangan kaki yang sering dikenal dengan istilah SOM hal ini digunakan untuk menghemat waktu pengerjaan pakaian walapun sebenarbya lebih baik dikerjakan tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.
  • Mesin Jahit Serba Guna adalah mensin konveksi yang memiliki beberapa fingsi yang tidak dimiliki mesin lain diantaranya adalah memasang lubanh kancing, memasang kancing, menjahit lipatan pergelangan kai, menjahit biasa, menjahit variasi sampai ke fungsi bordir manual. Akan tetapi mesin ini memiliki kelemahan yang terletak pada dinamo karena dinamo yang ada pada mesin ini kecil sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatan dibandingkan dengan mesin jahit industri lainnya.
  • Mesin jahit Lubang Kancing adalah mesin yang digunakan untuk membuat lubang kancing sekaligus memotong sisa benang yang tersisa. 
  • Mesin Jahit Pasang Kancing adalah mesin jahit yang digunkan untuk memasang kanciung secara otomatis di titik kait baju.
  • Mesin Press Kancing adlah mesin yang digunakan untuk membvuat kan cing dan kancing jepret .
  • Mesin Setrika Uap Bahan Bakar Gas, Setrika Uap Listrik, Mesin Press Uap adalah mesin yang digunakan dalam tahap finishing pembuatan baju. 
Itulah beberapa informasi mengenai jenis mesin konveksi yang digunakan dalam pembuatan busana muslim, semoga informasi ini bermanfaat dan membantu. Mohon maaf jika memiliki banyak kekurangan dan sebelumnya terimakasih banyak telah berkunjung. 

2 komentar:

  1. kami ada grosir kaos polos 100% bahan katun yang berkualitas dengan harga terjangkau.

    BalasHapus