Kamis, 19 Mei 2016

Cara Berpakaian Menurut Ajaran Islam

Pakaian merupakan penutup tubuh yang memiliki banyak fungsi diantaranya adalah penutup aurat, menjaga kesehatan dan untuk keindahan. Islam telah menetapkan masalah aurat lelaki adalah antara pusar sampai kedua lutut sedangkan untuk wanita seluruh tubuh kecuali muka dan telapak tangan. Mengenai bentuk atau model pakaian, islam tidak memberi batasan, selama pakaian tersebut memenuhi persyaratan sebagai penutup aurat itu di perkenankan.
Mukena Abutai Kombinasi
 Tidakkah para mukminin dan mukminat telah diperintahkan oleh Alloh SWT didalam kitab nan suci :
 " Hai, anak Adam, Sesungguhnya Kami telah menurunkan
kepadamu pakaian untuk menutupi auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagaian dari tanda-tanda Kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat. (QS Al A’raf : 26)

"Hai para Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS Al Ahzab : 29)

Bisa kita lihat Wanita adalah manusia yang paling dijaga harga dirinya oleh Alloh SWT. Begitulah sangat sayangnya Alloh kepada wanita sampai hal dalam berpakaipun sangat diperhatikan. Maka dari itu marilah kita dari sekarang mencoba untuk menutup aurat demi tercapainya masa depan yang cerah. Tidaklah sulit dizaman yang sekarang yang banyak pilihan atau model agar tetap cantik dengan menggunakan busana muslim yang dapat menutup aurat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar